Kabinet Persatuan



Organisasi (Yunani: pyavov, organon-alat) adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama (Wikipedia). Organisasi merupakan sebuah wadah untuk belajar hal-hal yang berada di luar akademik. Di dalam organisasi berisikan orang-orang yang memiki manajemen yang lebih dibanding orang-orang yang tidak pernah berorganisasi. Hal ini merupakan salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh mahasiswa terutama untuk mendisiplinkan diri, mengembangkan kepemimpinan yang ada pada diri mahasiswa itu sendiri. Sebagai mahasiswa rasa tanggung jawab akan tuntutan dari masyarakat sangatlah kompleks. Masyarakat tidak peduli mahasiswa tersebut ahli dalam bidang apa namun fakta yang ada masyarakat menganggap mahasiswa merupakan para pemuda yang multitalent yang dapat menguasai banyak bidang. 
Organisasi dikatakan berhasil jika generasi penerusnya lebih baik, karena dalam organisasi pengkaderan anggota merupakan hal yang vital. Berkaitan dengan estafet kepengurusan yang berkelanjutan akan menentukan  seperti bagaimana organisasi tersebut kedepannya.  Maka dari itu untuk menjaga kualitas dari Badan Eksekutif Mahasiswa  lahirlah sebuah kepengurusan baru dengan nama jajaran "Kabinet Persatuan". 
Dengan jabatan Tertinggi oleh Muhammad Riski Rama Duta sebagai Presiden Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang Periode 2018-2019, didampingi oleh Ellen Reza Distanti sebagai Sekretaris Mahasiswa dan Dwi Erlinda sebagai Kepala Staff Kepresidenan. Beserta jajaran 7 Menteri yakni Rizky Zaelani menduduki posisi Menteri Agama, Ainun Zakiyah Darajat sebagai Menteri Keuangan, Siti Halimah Muzaqi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Halimatus Sa'diyah sebagai Menteri Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya Mahasiswa (PO&SDM), Nency Andanis sebagai Menteri Sosial dan Politik, Erna Purnamasari sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan (PP) dan yang terakhir Ana Noer Fitria sebagai Menteri Badan Usaha Milik Mahasiswa. 
Dengan struktural yang sudah tersusun sedemikian besar harapan Presiden Mahasiswa untuk dapat bersinergi mewujudkan Visi dan Misi yang telah terbentuk.



Komentar

Postingan Populer